Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Woman Trader Lebih Berhasil dari Pria karena Ini

Trader Wanita Ternyata Banyak yang Sukses, Ini Kelebihannya. 

WEBAPP TRADING - Sejumlah kaum hawa atau perempuan lebih sukses dalam melakukan pekerjaan investasi atau trading saham.

Langkah cekatan ini mampu menyokong ekonomi keluarga untuk periode panjang. Tak lagi sekedar kewajiban, Investasi sudah jadi keperluan untuk semuanya orang tanpa melihat background ekonomi, status sosial, budaya sampai gender.

Lelaki dan wanita sama memerlukan investasi, tidak kecuali investasi di pasar modal yang pantas dipunyai dan dicicipi semuanya orang.

Menariknya, data terbaru dari Kustodian Sentra Dampak Indonesia (KSEI) mengatakan jika dalam lima tahun akhir perkembangan jumlah investor wanita hampir capai 1.000%.

Per akhir Maret 2019 lalu saja jumlah investor wanita di Indonesia sudah capai 40% dari keseluruhan investor pasar modal. Jumlah investor wanita itu, rupanya 4%-nya ialah ibu rumah-tangga.

Berikut 3 kelebihan investor wanita dibanding investor lelaki hingga semakin banyak sukses dalam investasi:

1. Lebih Sabar

Wanita lebih sabar dalam melakukan investasi. Mereka mengambi jarak (distance) dengan resiko. Karenanya, kegiatan investasi atau kegiatan jual beli sahamnya semakin sedikit dibanding lelaki. Ini mengisyaratkan jika wanita lebih sabar dan menjauhi dari resiko dari kegiatan investasi yang terlalu berlebih. Karenanya, pendekatannya terang simpel dan kurang resiko dibandingkan lelaki yang lebih agresif dan masif beraktivitas jual beli.

2. Lebih Disiplin

Wanita dengan kesabarannya condong nikmati investasi periode panjang. Mereka condong beli dan meredam investasi mereka dan disiplin dengan investasi periode panjangnya. Karenanya bisa dikata, investor wanita itu lebih konvensional dan tujuan investasinya untuk periode panjang, berlainan dengan investor lelaki yang condong fokus pada investasi periode pendek. Karenanya, lumrah sekiranya bila ada sebuah statistik yang memperlihatkan jika lelaki banyak memperdagangkan saham 45 % semakin banyak dibanding wanita.

3. Lebih Terbuka

Karena sabar dan tidak pilih investasi periode pendek, wanita lebih terbuka untuk saran dan anjuran dari faksi lain. Karena keterbukaannya ini, langkah pandangnya juga lebih luas. Tetapi walau terbuka dengan saran, mereka ini sebetulnya tidak mudah untuk menelan mentah-mentah opini faksi lain, dibanding dengan lelaki yang condong lebih memenangi egonya dengan tidak ingin menanyakan. Keterbukaannya pada saran dan anjuran membuat punyai penglihatan yang mendalam.

Walau mempunyai beberapa kelebihan, rupanya wanita mempunyai kekurangan fatal dalam melakukan investasi. Data memperlihatkan cuma sejumlah 9 % saja wanita yang percaya dapat melampaui perform lelaki dalam soal investasi. Dari sana terang kelihatan jika rupanya wanita itu tidak percaya diri dalam melakukan investasi.

President of Individual Investing Fidelity, Kathy Murphy, memperjelas jika ketakutan wanita pada pasar saham disebabkan karena kurangnya pengetahuan investasi. Walau sebenarnya, saat ini investasi saham sangat gampang karena telah serba online. (*)

Post a Comment for "Woman Trader Lebih Berhasil dari Pria karena Ini"