Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

List Nilai Mata Uang Digital Teratas, Yuk Trading Crypto

List Nilai Mata Uang Digital Teratas, Yuk Trading Crypto. 

WEBAPP TRADING - Tahukah Kalian Sahabat Trading Global! Bitcoin merupajkan mata uang kripto pertama di dunia pada tahun 2008. 

Pembuat Bitcoin tidak mengutarakan identitas aslinya, dan cuma menyebutkan dianya sebagai Satoshi Nakamoto (figur anonim). 

Walau demikian, arah dari project crypto dan blockchain Bitcoin ini kelihatan paling prospektif, sebagai wujud mekanisme keuangan alternative - ditambah sesudah terjadi kritis ekonomi global di tahun 2008 yang disebabkan karena keruntuhan bidang perbankan dan pasar keuangan global.

Sesudah Bitcoin, selanjutnya ada beragam altcoins, dan beberapa yang paling populer salah satunya seperti Litecoin (LTC), Ethereum (ETH), Theta (THETA), dan yang lain. 

Walau di awal munculnya dan proses perjalanannya sempat alami pasang kering serta terjadi pertentangan di mana saja, asset crypto sampai sekarang ini sukses diterima dan memperoleh adopsi berarti, terutamanya pada Bitcoin. 

Beberapa lembaga dan perusahaan besar dunia terdaftar turut memberikan dukungan Bitcoin. Bahkan juga, El Salvador jadi negara pertama kali yang sah melegalkan Bitcoin sebagai mata uang dan alat pembayaran syah.

Selainnya sebagai mata uang digital, Bitcoin jadi asset komoditas yang diperjualbelikan di beberapa bursa kripto atau crypto exchanges. Walau pada umumnya dilawan sebagai mata uang atau alat pembayaran oleh kewenangan terkonsentrasi, Bitcoin malah legal sebagai komoditas, terhitung di Indonesia. 

Bitcoin dan asset crypto tertentu sah tercatat di Tubuh Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang berperanan sebagai regulator. 

Dengan begitu, status crypto di Indonesia ialah legal sebagai komoditas, sama dengan perdagangan di instrument futures atau kontrak berjangka.

Daftar Kripto teratas di pasar dengan nilai kapitaliasai pasar/market cap terbesar (data per Jumat 24/6/2022):



Post a Comment for "List Nilai Mata Uang Digital Teratas, Yuk Trading Crypto"